Dapat Omzet dan Keuntungan Besar, Ini Marketplace Pilihan Seller dalam Sambut Ramadan 2023

Sekar Paring Gusti
Ilustrasi belanja online. (Foto: dok Freepik/lifeforstock)

Sementara untuk aspek kesesuaian produk yang dijual seller, Shopee masih unggul dengan 66 persen, diikuti dengan Tokopedia (15 persen), TikTok Shop (9 persen), dan Lazada (7 persen).

Berdasarkan survei, fitur live streaming dapat membuat transaksi jual beli antara seller dan pembeli menjadi lebih interaktif, serta sangat diminati. 

Melihat hal ini, para marketplace berlomba untuk menyediakan fitur live streaming, seperti Shopee LIVE, Tokopedia Play, dan Laz Live. 

Survei Ipsos menemukan bahwa 60 persen dari responden memilih Shopee sebagai marketplace dengan fitur interaktif terbaik, disusul oleh Tokopedia (18 persen), TikTok Shop (13 persen) dan Lazada (5 persen).

Andi menuturkan, dalam memenuhi kebutuhan Ramadan, marketplace menjadi solusi yang dipilih oleh masyarakat.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
2 hari lalu

Shopee Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Penjualan Tembus 270 Miliar Dolar AS secara Global

Bisnis
7 hari lalu

Akademisi Ungkap UMKM Kian Kompetitif di Era Digital: Produsen Besar Hadapi Tantangan Baru

Bisnis
7 hari lalu

Dekan FEB Untar Sebut Transformasi Industri Ritel dari Warung ke E-commerce Ubah Perilaku Konsumen

Belanja
23 hari lalu

Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal