“Melihat sengitnya persaingan para pemain e-commerce semakin menunjukan bahwa ragam aspek yang membawa keuntungan untuk para penjual menjadi daya tarik utama,” tuturnya.
Hal tersebut dapat dilihat dari hasil riset ini, di mana Shopee menjadi marketplace yang paling sering digunakan karena menawarkan promosi menarik.
“Seperti hasil riset kali ini, mencatatkan Shopee mengungguli marketplace lain sebagai marketplace pilihan seller Indonesia yang paling sering digunakan, salah satunya karena menawarkan promosi yang menarik,” ucap Andi.
Melalui kampanye dan program Ramadan yang diadakan Shopee, terdapat potensi besar untuk memperkuat posisinya sebagai marketplace yang memberi keuntungan dan pertumbuhan bisnis bagi online seller.
“Dengan kampanye dan program Ramadan yang Shopee miliki, terdapat potensi yang besar bagi Shopee untuk memperkuat posisinya sebagai marketplace yang memberikan keuntungan dan pertumbuhan bisnis yang positif bagi para online seller di momen Ramadan 2023 kali ini,” ujar Andi.
Survei Ipsos tersebut diikuti oleh 220 responden melalui Ipsos Online Panel. Responden yang ikut adalah para seller di online marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTok Shop, maupun satu atau lebih marketplace yang telah dijalani selama tiga bulan terakhir.