Pecahkan Rekor, Louisse Scarlett Family Raih Penjualan Rp15 Miliar dari Live 18 Jam di TikTok Shop

Anindita Trinoviana
Louisse Scarlett Family. (Foto: dok TikTok)

Di saat yang bersamaan, anaknya didiagnosis pneumonia dan laringomalasia. Dia juga merasa masyarakat Indonesia dihadapi dengan kurangnya informasi mengenai bagaimana cara mengatasi masalah dalam mengasuh anak. 

Maka dari itu, Mami Louisse memanfaatkan platform TikTok untuk membagikan video tentang informasi parenting dan perjalanan pemulihan anaknya. Siapa sangka, berkat pendekatan yang digunakan dan pengetahuan positif mengenai hal tersebut, Mami Louisse mulai digemari banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, akun TikTok @Louissescarlettfamily ini berhasil mendapatkan 6,6 juta pengikut. Bahkan, konten-konten edukatif dan menghibur selalu dinantikan. 

Jangan pernah takut untuk mencoba! Ayo eksplor berbagai fitur di TikTok.

Kata mencoba hal baru tidak pernah merugikan kita, justru akan mendapatkan pengalaman hingga peluang untuk berkembang lebih maju, menjadi penyemangat Mami Louisse.

Hal ini dimulai pada 2021 saat Mami Louisse diperkenalkan dengan TikTok Shop. Berkat rasa ingin tahu dan keinginan untuk terus berkembang, dia bergabung menjadi kreator affilitate di TikTok Shop, yang saat itu menjadi platform e-commerce menarik. 

"TikTok Shop merupakan tempat berbelanja online yang menyenangkan. Sebab, para seller-nya mengusung konsep menghibur terlebih dahulu, baru mengarahkan kepada pembelian (Shoppertainment)," ucap Mami Louisse.

Perjalanan Mami Louisse menjadi kreator affiliate juga tidak semulus jalan tol. Strategi yang dilakukan Mami Louisse adalah dengan menjadi sosok yang selalu ada bagi para penontonnya, bahkan dia pernah melakukan live dari jam 4 pagi hingga malam. 

Pada awalnya, Mami Louise hanya mendapatkan penjualan sebesar Rp100 ribu saat live streaming selama 3-4 jam. Tetapi, berkat kegigihan dan rasa penasaran yang melekat, membuat Mami Louisse semakin giat untuk berkembang dengan memanfaatkan beragam fitur TikTok. 

Mami Louisse sangat senang dengan fitur TikTok yang mengedepankan konsep Shoppertainment, sehingga dirinya selalu dapat memberikan konten-konten yang menghibur serta mengedukasi terlebih dahulu, baru menuju pada pembelian produk. 

Fokuskan diri pada kategori yang sesuai dengan passion serta keahlian

Awalnya, Mami Louisse mencoba beragam kategori produk untuk dijual saat LIVE Shopping di TikTok Shop hingga akhirnya memutuskan fokus pada satu kategori. Dia menyadari bahwa kelebihannya adalah menawarkan produk-produk dari kategori kecantikan dan terus mendorong dirinya untuk mempelajari dan memahami tren apa saja yang sedang ramai dibicarakan. 

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Nasional
18 jam lalu

Bertemu Perwakilan China-ASEAN, Menkum Supratman Galang Dukungan tentang Royalti

Bisnis
18 jam lalu

Toreh Capaian Manis, DJKI Catat Peningkatan Pelindungan Indikasi Geografis

Bisnis
18 jam lalu

Shopee Dukung Kreator dan UMKM lewat Pengalaman Belanja Baru bersama Meta

Nasional
20 jam lalu

Pameran Kinerja Kejaksaan On The Spot 2025, Wujud Keterbukaan Informasi Publik

Bisnis
2 hari lalu

Tiga Produk Unggulan Ajinomoto Raih Penghargaan TOP Halal Award 2025

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal