SINGAPURA, iNews.id – Ajang Singapore Media Festival (SMF) kembali digelar. Berbeda dari tahun sebelumnya, SMF 2019 melibatkan banyak peserta, di mana industri bertemu untuk menemukan tren, bakat, dan konten terbaru di Asia untuk film, televisi, dan media digital.
Diselenggarakan oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA), SMF 2019 sudah berlangsung sejak 21 November hingga 8 Desember mendatang. Di penyelenggaraan tahun keenam ini, ada sederet acara menarik yang dihadirkan seperti Singapore International Film Festival (SGIFF), Asia TV Forum & Market (ATF) dan ScreenSingapore (SS), serta Asia Academy Creative Awards (AAA). Kemudian tambahan di tahun ini, ada Singapore Comic Con (SGCC) dan VidCon Asia Summit yang berlangsung selama dua hari dan diselenggarakan bersamaan dengan SMF.
Selama SMF 2019 berlangsung, ditargetkan lebih dari 50.000 thought-leader, profesional kreatif, dan publik dari Asia dan seluruh dunia diharapkan menjadi bagian dari festival tahun ini.
Sementara itu SMF pada 2 Desember 2019, juga diumumkan peluncuran Media International Advisory Council (IAC) yang diketuai oleh S Iswaran, Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura.
“IAC mengumpulkan para pemimpin industri internasional terkemuka dari sektor media untuk bertukar pandangan dan mengembangkan wawasan tentang lanskap media yang berkembang pesat. Selain itu, juga mendiskusikan bagaimana para pembuat kebijakan dan pelaku industri dapat bekerja bersama untuk meningkatkan semangat industri di Asia Tenggara,” tutur Howie Lau, Chief Industry Development Officer IMDA dalam konferensi pers di Marina Bay Sands, Singapura, Senin 2 Desember 2019.