Gojek-Tokopedia Bergabung, Bos GoTo Sebut Pendapatan Driver Bakal Lebih Besar

Aditya Pratama · Senin, 17 Mei 2021 - 14:25:00 WIB
Gojek-Tokopedia Bergabung, Bos GoTo Sebut Pendapatan Driver Bakal Lebih Besar
Gojek dan Tokopedia mengumumkan pembentukan grup GoTo dengan komposisi saham 60:40. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Gojek dan Tokopedia mengumumkan pembentukan grup GoTo. Perusahaan baru tersebut akan menggabungkan platform Gojek dan Tokopedia yang bisa dimanfaatkan mitra hingga konsumen.

CEO GoTo, Andre Soelistiyo mengatakan, bergabungnya dua perusahaan teknologi ini akan menciptakan ekosistem yang unik sekaligus saling melengkapi. Semua pemangku kepentingan (stakeholder) akan diuntungkan.

"Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya," ujar Andre, Senin (17/5/2021).

Gojek dan Tokopedia sebelumnya telah bekerja sama terkait pengiriman barang sejak 2015. Dia menilai, kehadiran GoTo akan memberikan layanan pengiriman cepat dengan jangkauan luas, sehingga bisa menjadikan pengiriman di hari yang sama untuk layanan e-commerce (same day service) sebagai standar praktik sehari-hari.

"Bagi konsumen, Grup GoTo akan hadir semakin dekat untuk memberikan lebih banyak solusi dan kemudahan dalam keseharian mereka," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2