Kisah Selebgram Sukses Bisnis Kecantikan Raup Omzet Miliaran saat Pandemi
"Kami mencatat transaksi miliaran rupiah, salah satunya didorong oleh jaringan reseller. Konsumennya pun cukup luas baik domestik atau mancanegara. Beberapa produk kami dibeli konsumen dari Singapura, Jepang, Amerika, India dan lainnya," ujar perempuan kelahiran 1992 itu.
Dia bersyukur, produk lokal asli Bandung miliknya bisa diterima konsumen Indonesia. Padahal, saat ini begitu banyak produk kecantikan lokal dan dunia yang masuk Indonesia. Namun dengan tetap fokus pada kualitas produk dan riset yang baik, dia yakin Jarkeen akan semakin diterima masyarakat.
"Saat ini produk kami lebih banyak menyasar konsumen kelas menengah dan atas. Ke depan, kami akan membuat brand turunan untuk membidik segmen menengah dan bawah namun dengan kualitas produk sama, tetapi dari sisi harga lebih terjangkau," tuturnya.
Septrina sebagai CEO Jarkeen ini mengatakan, telah menyiapkan sejumlah skema bisnis untuk meningkatkan penetrasi produk, baik untuk pangsa pasar domestik atau internasional. Selain permintaan yang terus naik, juga karena kondisi ekonomi Indonesia yang diperkirakan akan terus membaik pada tahun ini.
"Tahun ini (2022) kami berencana menambah store terutama di kota besar seperti Jakarta. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan jumlah reseller melalui jaringan Jarkeen Hub yang saat ini jumlahnya sudah mencapai ratusan," ucapnya.