Perempuan Ini Miliki Kekayaan dan Investasi Miliaran Rupiah, Kerja Cuma 7,5 Jam Seminggu

Dinar Fitra Maghiszha · Minggu, 02 Oktober 2022 - 06:42:00 WIB
Perempuan Ini Miliki Kekayaan dan Investasi Miliaran Rupiah, Kerja Cuma 7,5 Jam Seminggu
Diania Merriam miliki kekayaan dan investasi miliaran rupiah, kerja cuma 7,5 jam seminggu. Foto: YouTube EconoMe Conference

NEW YORK, iNews.id - Perempuan berusia 35 tahun bernama Diania Merriam memiliki kekayaan sebesar 470.000 dolar AS atau sekitar Rp7,1 miliar. Kekayaannya itu dihasilkan dari bekerja hanya sekitar 7,5 jam setiap minggunya. 

Namun siapa sangka jika pembawa acara podcost nasihat keuangan itu pernah memiliki masalah keuangan. Dia mengatakan, itu karena dia sebelumnya benar-benar tidak mengetahui mengatur keuangan. 

Merriam menghabiskan usia 20-an di Brooklyn, New York, di mana dia menhasilkan 135.000 dolar AS setahun dengan bekerja di industri barang konsumsi. Dia fokus bekerja keras dan menghasilkan uang dibanding membelanjakan apa yang dimilikinya secara bertanggung jawab. 

"Paling buruk, saya mungkin menghabiskan sekitar 2.000 hingga 3.000 dolar AS sebulan hanya untuk pergi keluar dan berpesta," kata dia, dikutip dari CNBC Make It, Minggu (2/10/2022). 

"Saya pergi keluar untuk minum-minum setelah bekerja. Saya pergi keluar untuk makan malam setiap malam. Saya berpesta cukup sering dan saya hanya tidak memperhatikan ke mana uang saya pergi," imbuhnya.

Sebelum dia menyadarinya, Merriam telah memiliki utang kartu kredit sebesar 15.000 dolar AS. Selama bertahun-tahun, utang itu tidak mengganggunya. Namun pada 2016, ketika dia memutuskan ingin melakukan perjalanan ke Camino de Santiago yang terkenal di Spanyol, hal itu menginspirasinya untuk melunasi utangnya.

"Saya tidak berpikir saya memiliki ambisi untuk pensiun dini. Saya baru tahu bahwa saya ingin keluar dari utang. Saya ingin berjalan di Camino dan saya ingin menemukan stabilitas keuangan," ujarnya.

Merriam menyadari pengeluaran makanannya menjadi tidak terkendali dan mulai mencoba untuk memangkasnya. Dia pun mulai membawa makan siang ke kantor setiap hari, memasak sarapan, makan siang, dan makan malam dan benar-benar fokus pada biaya makanan. Dia juga menukar malam mahal untuk mengadakan pesta makan malam di apartemennya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda