PNS Pajak Diduga Pukul Bawahan Diperiksa, DJP: Jika Sudah Ada Hasilnya, Diberi Sanksi

Michelle Natalia ยท Rabu, 08 Juni 2022 - 10:58:00 WIB
PNS Pajak Diduga Pukul Bawahan Diperiksa, DJP: Jika Sudah Ada Hasilnya, Diberi Sanksi
Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Neilmaldrin Noor mengatakan, PNS pajak yang diduga pukul bawahan jika hasil pemeriksaan terbukti salah akan diberi sanksi.

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menyatakan tidak menoleransi tindakan kekerasan yang dilakukan pegawai DJP di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara pada Senin (6/6/2022). Saat ini, DJP sedang melakukan pemeriksaan.

“Selain menyayangkan, kami nyatakan bahwa kami tidak menoleransi kekerasan,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Kemenkeu Neilmaldrin Noor di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

DJP berharap kejadian tersebut tidak akan terulang lagi di masa depan. Dia menjelaskan, kronologi kejadian tersebut bermula dari adanya 
kesalahpahaman antara atasan dan bawahan terkait pekerjaan yang memicu perdebatan. 

"Atasan dari pegawai yang bersangkutan hilang kendali hingga memukulnya sampai terjatuh," ujarnya.

Saat ini unit kepatuhan internal DJP (Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya) sedang menangani kejadian tersebut dengan melakukan tindakan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Kami telah menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan, dan bila sudah ada hasilnya akan ditindaklanjuti dengan penerapan sanksi kepegawaian,” ujar Neilmaldrin.

Sementara itu, terkait kondisi pegawai yang mengalami pemukulan, pegawai yang bersangkutan sudah ditangani dan dirawat dengan baik sehingga kondisinya saat ini baik.

“Kondisinya dalam keadaan baik. Demikian kiranya disampaikan agar tidak menimbulkan keresahan yang berlebihan di masyarakat. Wajib pajak dapat membarui informasi seputar perpajakan di laman landas www.pajak.go.id," tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda