IHSG Diprediksi Rebound Minggu Depan setelah Terkoreksi selama Sepekan

Anggie Ariesta · Minggu, 03 Juli 2022 - 12:31:00 WIB
IHSG Diprediksi Rebound Minggu Depan setelah Terkoreksi selama Sepekan
IHSG dalam sepekan perdagangan bergerak di area negatif karena sentimen global maupun domestik. Namun pada pekan depan, IHSG diprediksi rebound ke area 7.000. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan perdagangan bergerak di area negatif karena sentimen global maupun domestik. Namun pada pekan depan, IHSG diprediksi rebound ke area 7.000.

Analis Teknikal NH Korindo Sekuritas, Dimas Pratama mengatakan, saham perbankan sempat jadi penekan IHSG yang membuat investor bisa melakukan akumulasi.

"IHSG sampai sekarang sebenernya bergerak flat ya dari 21 Juni di area sekitar 5.900 sampai 7.080, minimal saat ini ada kesempatan akumulasi, jadi koreksi yang terjadi sebenernya koreksi sehat. Sehingga kita nunggu harapannya Senin ada potensi rebound ke sekitar 7.080 kembali," ujar Dimas, Minggu (3/7/2022).

Dia menambahkan, perdagangan sepekan lalu terjadi koreksi wajar. Pihaknya melihat perbankan big caps masih dalam uptrend channel yang cukup besar, jadi investor bisa lakukan akumulasi.

"Contohnya BBRI ini memang kemaren sempet dibawah 4.250, sama seperti bank Mandiri kita dapat kesempatan akumulasi, sebaiknya investor ada kesempatan untuk masuk," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda