Kasus Jiwasraya dan Asabri, BPK Sebut Pemeriksaan Belum Rampung

Aditya Pratama ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 14:45 WIB
Kasus Jiwasraya dan Asabri, BPK Sebut Pemeriksaan Belum Rampung

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada akhir Februari ini akan mengumumkan hasil pemeriksaan terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada akhir Februari ini akan mengumumkan hasil pemeriksaan terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero). Dua perusahaan pelat merah diduga telah merugikan negara

Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan proses pemeriksaan terkait kasus Jiwasraya dan juga Asabri. Setelah pemeriksaan rampung, pihaknya akan segera menyampaikan ke publik.

"Sekarang masih proses terkait Jiwasraya tinggal tunggu pemberitahuan berikutnya. Kita lihat progress hasil pemeriksaan yang berkembang di Lapangan," ujar Bahtiar di Gedung BPK, Jumat (14/2/2020).

Bahtiar menambahkan, pemeriksaan saat ini dilakukan terkait dengan informasi-informasi yang berkembang di lapangan. Namun, dia tidak menyampaikan secara spesifik apa-apa saja materi pemeriksaan.

"Bagian materi nanti dan sebagainya enggak bisa disampaikan sekarang masih proses," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Selvia Vivi Devianti menuturkan, pemeriksaan kerugian negara terkait Jiwasraya dan Asabri masih terus dilakukan dan pada akhir Februari nanti merupakan deadline dari pemeriksaan tersebut.

"Deadline-nya kan akhir februari untuk kerugian negara. Karena memang pemeriksaan investigatif ini kan berkaitan masalah hukum," ucap Vivi.

Editor : Ranto Rajagukguk