Film Kamu Tidak Sendiri Hadirkan Cerita Unik untuk Kaum Milenial, Proses Produksinya Menantang hanya di Ruang Sempit

Agung Bakti Sarasa · Minggu, 14 Agustus 2022 - 06:18:00 WIB
Film Kamu Tidak Sendiri Hadirkan Cerita Unik untuk Kaum Milenial, Proses Produksinya Menantang hanya di Ruang Sempit
Jordan Haag mengaku memiliki pengalaman istimewa saat bermain di film Kamu Tidak Sendiri. (foto: Agung Bakti)

BANDUNG, iNews.id - Film Kamu Tidak Sendiri tak lama lagi tayang di bioskop, tempatnya pada 25 Agustus 2022. Film ini bergenre drama thriller ini juga meninggalkan kesan istimewa bagi para pemainnya yakni Adinia Wirasti, Rio Dewanto, Sinta Marisca, Jordan Haag, Yama Carlos, hingga Giselle Tambunan.

Kesan istimewa itu juga dirasakan Jordan Haag, pemeran Mr Rigel. Dia mengatakan film garapan sutrada Arwin T Wardhana ini sangat spesial. Dia pun mengaku bangga karena cerita film ini ditulis oleh Titien Watimena berdasarkan ide cerita sang creative producer, Lukman Sardi. 

"Film ini yang kedua buat saya di Indonesia. Menarik karena ceritanya dari Lukman Sardi, sehingga saya juga bangga. Jadi, semua kru, cast, sutradara juga bangga. Film ini experience-nya bagus buat saya," ungkap aktor blasteran bule yang cukup fasih berbahasa Indonesia itu dalam Special Screening Film Kamu Tidak Sendiri di CGV  Paris Van Java Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). 

Rasa bangganya semakin besar karena dia pun bisa beradu peran dengan aktor dan aktris terkenal Indonesia lainnya, seperti Rio Dewanto, Yama Carlos, dan Adinia Wirasti. Apalagi, kata Jordan, film ini memberikan tantangan tersendiri baginya mengingat proses produksinya yang cukup menyulitkan. 

"Yang unik the whole film ini (diproduksi) di dalam ruang sempit. Jadi lumayan sulit buat dapat emosi. Tapi ternyata keren banget karena ada beberapa angle cerita dari luar ruang (sempit). Jadi kita bisa ngerti ceritanya, ini unik dan lumayan sulit di fim ini," ungkapnya. 

Proses produksi juga diakui sangat menantang sekaligus memacu kepiawaian aktor dan aktrisnya dalam memainkan peran. Hal istimewa lainnya, tambah Jordan, film ini sangat berkaitan erat dengan kalangan milenial yang terkadang lupa dengan keluarga karena sibuk bekerja. 

"Film ini memang unik dan bisa related dengan milenial karena judulnya pun Kamu Tidak Sendiri. Bukan horor, tapi film ini related dengan kita yang fokus bekerja keras hingga lupa keluarga. Milenial ini kan kerja nomor satu keluarga nomor dua," katanya. 

Senada dengan Jordan, Rio Dewanto yang berperan sebagai sekuriti gedung mengaku mendapatkan pengalaman baru dalam seni peran di film ini. Bahkan, kata Rio, dia sama sekali tak mampu memperoleh referensi yang sama atau setipe dengan film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini. 

"Di film ini, 70 persen saya bermain hanya suara tanpa memperlihatkan fisik saya di layar," ujarnya. 

Oleh karenanya, untuk mendalami sosok yang diperankannya, dia mengambil banyak referensi dari film-film luar negeri yang mengusung tema teknologi. 

"Ini pengalaman baru bagi saya. Belum pernah ya saya nemuin pengalaman ini. Menarik aja karena saya sendiri sebenarnya tidak percaya diri dengan suara saya," ungkap Rio sambil tertawa. 

Diketahui, film ini mengkisahkan tentang Mira (Adinia Wirasti) yang sama sekali tidak pernah membayangkan kehidupan yang nyaman menjadi mengerikan di kantor miliknya. Mira diketahui terjebak di lift bersama seorang pria yang ternyata pengagum rahasianya.

Selain Adina Wirasti, dalam Film "Kamu Tidak Sendiri" banyak aktor dan aktris lainnya yang bergabung seperti Rio Dewanto, Sinta Marisca, Jordan Haag, Yama Carlos, hingga Giselle Tambunan.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda