4 Cara Menghilangkan Mata Panda, Coba Pakai Potongan Mentimun

Siska Permata Sari ยท Minggu, 22 November 2020 - 16:08:00 WIB
4 Cara Menghilangkan Mata Panda, Coba Pakai Potongan Mentimun
Mentimun bisa menghilangkan mata panda. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Cara Menghilangkan Mata Panda, Lingkaran gelap di bawah mata atau sering disebut ‘mata panda’ tentu cukup mengganggu bagi sebagian orang. Pasalnya, mata panda sering kali membuat wajah menjadi kelihatan lelah dan kusam.

Banyak penyebab Anda mempunyai lingkaran gelap di bawah mata. Mengetahui penyebabnya, bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Beberapa penyebabnya di antaranya kurang tidur, merokok, alergi, kerusakan akibat sinar matahari, dan penuaan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan atau paling tidak memudarkan si mata panda ini?

Berikut cara-cara alami menghilangkan atau manyamarkan mata panda seperti dilansir dari Insider, Minggu (22/11/2020).

1. Tidur cukup

Ya, satu cara paling mudah untuk menyingkirkan mata panda adalah tidur yang cukup. Sebab, seperti kita sudah tahu bahwa kurang tidur merupakan salah satu alasan Anda mempunyai lingkaran gelap di bawah mata.

Sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan di Royal Society Open Science terkait efek kurang tidur pada penampilan menemukan, orang yang tidur selama empat jam memiliki lingkaran hitam di bawah mata yang lebih tampak jika dibandingkan dengan mereka yang tidur selama delapan jam. 

2. Kompres es batu

Mengompresnya dengan es batu dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar. Untuk mencobanya di rumah, bungkus beberapa es batu dengan waslap bersih, lalu tempelkan ke mata Anda dan kompres selama tiga hingga lima menit.


Editor : Tuty Ocktaviany