Ingin Bahagia Sepanjang Hari, Konsumsi Saja Ragam Buah Ini

Siska Permata Sari ยท Rabu, 27 Juni 2018 - 06:16 WIB
Ingin Bahagia Sepanjang Hari, Konsumsi Saja Ragam Buah Ini

Makan pisang bisa tingkatkan mood. (Foto: Mom Junction)

JAKARTA, iNews.id - Buah-buahan tak cuma baik untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda. Tetapi ternyata, buah-buahan juga dapat membuat mood Anda baik dan merasa bahagia. Mengapa?

Sebab, beberapa buah-buahan ada yang dapat membantu orak Anda menghasilkan endorfin atau hormon kebahagiaan. Misalnya, buah-buahan yang mengandung kadar vitamin B12, vitamin C, zinc, kalium, dan zat besi yang rupanya dapat meningkatkan produksi endorfin di otak.

Nah, jika Anda ingin merasakan mood yang menyenangkan selama seharian, berikut ragam buah yang bisa menimbulkan 'rasa bahagia' jika saat dikonsumsi di pagi hari, seperti dirangkum iNews.id dari She Finds, Rabu (27/6/2018).

Stroberi

Tak hanya bentuknya yang menggemaskan, saat dikonsumsi stroberi juga memberikan efek 'bahagia' lho. Meskipun kadang rasanya kecut dan asam, buah merah ini mengandung kaya vitamin C yang membantu produksi endorfin sekaligus membantu tubuh menyerap zat besi. Selain itu, warna merah pada stroberi juga memiliki kandungan proanthocyanidin yang tinggi, atau flavonoid yang dikenal untuk membantu memperbaiki suasana hati.

Jeruk

Bukan rahasia umum lagi jika jeruk adalah buah yang mengandung banyak vitamin C. Sebab itulah, jeruk berpotensi dapat meningkatkan produksi endorfin yang bisa memperbaiki suasana hati. Tak cuma vitamin C, jeruk juga mengandung folat atau B9 yang mendukung produksi serotonin atau hormon kebahagiaan.

Anggur

Tak cuma enak dan tinggi kandungan airnya, anggur juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu memproduksi endorfin. Bukan cuma memengaruhi mood, buah anggur merah juga dapat membantu melindungi jantung.

Pisang

Berbeda dengan buah lainnya yang tadi disebutkan, pisang tak mengandalkan vitamin C untuk membangun mood baik. Namun, pisang mengandung kaya kalium yang merupakan mineral penting bagi fungsi saraf. Selain itu, gula alami dalam pisang juga membuat Anda merasa energik, serta mendapatkan suasana hati yang baik.

Jadi, masih malas makan buah?


Editor : Tuty Ocktaviany