Bona Berkiprah di Musik sejak 2014, Pernah Dapat Upah Rp75.000

Siska Permata Sari ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 18:59 WIB
Bona Berkiprah di Musik sejak 2014, Pernah Dapat Upah Rp75.000

Bona memperkenalkan single baru Ku Berikan Bahuku. (Foto: iNews.id/Dylan Fardhani)

JAKARTA, iNews.id - Proses seseorang dalam menggapai mimpinya, tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu proses panjang dan pengalaman tak mulus yang mengiringinya. Seperti cerita Wempie Bona Verstraeten, musisi asal Medan yang kini berkarier di ibu kota.

Berkiprah di industri musik sejak 2014, kini Bona telah mempunyai sejumlah single yang dinikmati ratusan ribu penggemar. Salah satunya adalah ‘Ku Berikan Bahuku’ yang baru rilis Juli tahun ini.

Di balik single-singlenya, ada cerita panjang yang dialami Bona. Mulai dari restu orangtua, hingga upah yang pernah diterimanya di awal-awal berada di panggung musik.

“Tahun 2014 itu aku mulai nyanyi dan waktu itu sudah dibayar. Dulu, aku memang ikut manajemen, mengisi acara wedding, gathering, dan lainnya,” kata Bona di Live Streaming Musik Asyik iNews.id, Instagram @inewsdotid, Rabu (29/7/2020).

Dia pun membongkar tentang upah yang diterimanya saat pertama kali manggung. “Bayaran pertama itu tahun 2014, Rp125.000. Tapi besok-besoknya ada yang Rp75.000 juga,” ucapnya.

Setelah bernyanyi di panggung pada 2014, dia terpikir untuk menekuni musik dengan mempunyai karya pada 2015. Sayangnya, karya-karyanya tersebut sempat ditolak.

“Awalnya gitu, sampai aku pikir tahun 2015 pengen jadi musisi yang real, akhirnya buat karya, tapi ditolak, ditolak, ditolak sampai akhirnya aku jadi bintang tamu di Medan,” ujarnya.

Akhirnya pada 2018, barulah Bona ke Jakarta untuk ‘go national’. Saat ini, dia telah berada dalam naungan label AFE Records dan telah mempunyai tiga single. Di antaranya Terlalu Sayang, Jagakan Jodohku Sebentar, dan terbaru Ku Berikan Bahuku.

Editor : Tuty Ocktaviany