Anak Dilaporkan ke Polisi Diduga Lakukan Penipuan, Begini Respons Nia Daniaty

Lintang Tribuana · Minggu, 26 September 2021 - 07:06:00 WIB
Anak Dilaporkan ke Polisi Diduga Lakukan Penipuan, Begini Respons Nia Daniaty
Anak Nia Daniaty dilaporkan ke polisi diduga karena melakukan penipuan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Nia Daniaty sempat bertemu dengan orang-orang yang mengaku sebagai korban penipuan anaknya, Olivia Nathania. Perempuan yang akrab disapa Oi itu diduga melakukan penipuan Rp9,7 miliar dengan iming-iming jabatan Pegawai Negri Sipil (PNS) pada 225 orang.  

"Saya bersama tim yang lain berangkat ke Cikini, kebetulan ketemu sama bu Nia, jadi saat itulah baru bisa bertatap sama Bu Nia langsung," kata Agustin, salah satu korban di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9/2021). 

Agustin dan para korban lain mengadu kepada Nia Daniaty mengenai dugaan penipuan yang dilakukan sang anak. Pasalnya, Olivia tiba-tiba tak bisa dihubungi ketika Agustin dan orang-orang lain yang menggunakan jasanya menemukan kejanggalan.  

Tetapi, dalam kesempatan itu, Nia menyebut bahwa masalah yang dilakukan Olivia sudah bukan tanggung jawabnya lagi. Olivia sekarang telah menjadi istri dari Rafly Novianto.  

"Bu Titin maaf, Oliv itu sudah menikah, sudah bukan tanggung jawab saya. Begitu jawaban dari Bu Nia," kata Agustin.  

Agustin memahami hal itu, dan berharap  Nia di sini berperan sebagai penengah masalah. Sang pelantun Gelas-Gelas Kaca itu pun mau berusaha menghubungi Olivia.  

Sayang ketika keesokan harinya menyambangi rumah Nia, Agustin dihadang oleh 3 orang penjaga dan akhirnya diberi kontak pengacara sang penyanyi. Setelah dihubungi, pihaknya berjanji akan memberi solusi. Namun hingga saat ini tak ada pergerakan apapun.  

"Saya sudah beberapa kali chat, cuma dibaca tidak ada balasan. Akhirnya kami menemui jalan buntu," katanya.  

Seperti diketahui, anak Nia Daniati, Olivia Nathania, bersama suami Rafly Novianto Tilaar, dipolisikan karena diduga lakukan iming-iming lulus jadi PNS kepada 225 orang. Mereka didampingi kuasa hukum Odie Hudiyanto.  

Laporan terhadap Anak Nia Daniaty itu tercatat dengan nomor pelaporan STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 24 September 2021.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: