Waspada! Orang Tua Perokok Bisa Menyebabkan Anak Stunting

Siska Permata Sari ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 12:36:00 WIB
Waspada! Orang Tua Perokok Bisa Menyebabkan Anak Stunting
Podcast Kata Dokter akan membahas tentang bahaya orang tua merokok yang bisa berdampak pada anak. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Halo semua, yuk merapat! Podcast Kata Dokter bersama dr Nadia Alaydrus balik lagi nih bukan hanya untuk menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan. 

Pada episode kali ini, dr Nadia akan membahas tentang stunting, sebuah gangguan pertumbuhan pada anak! Mau tahu akan bagaimana penjelasannya? Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Apa sih stunting itu? Dr Nadia menjelaskan kalau stunting adalah salah satu gangguan tumbuh kembang yang bisa terjadi pada anak, jadi biasanya perawakan anak itu pendek. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seorang anak terkena stunting. Salah satu hal yang bisa menyebabkannya ternyata adalah asap rokok loh!

Dr Nadia mengatakan kalau salah satu cara untuk bisa mencegah anak stunting adalah dengan menghindari anak dari paparan asap rokok. “Kalo misalnya bapaknya si anak ini ngerokok, ini perlu diperhatikan banget, bahkan misalnya bapaknya di luar rumah ngerokok, saat pulang ke rumah anak masih bisa mendapatkan kandungan yang beracun dari pakaian,” ungkap dr Nadia.

Merokok di luar rumah saja masih bisa membahayakan, apalagi di dalam rumah dan dekat dengan anak. Bakal repot banget kalau orang tua nggak mau berhenti merokok, apalagi anaknya akan cenderung jadi korban. Menurut dr. Nadia, setidaknya usahakan untuk mengurangi.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. 

Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

•  Website: https://www.rctiplus.com/ 

•  Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/   

•  Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus   

•  Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/  

•  Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in  

•  App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Editor : Elvira Anna