Habis Beli Makanan, Pria Lansia Bertongkat Tewas Terseret Taksi Sejauh 30 Meter

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 04:15:00 WIB
Habis Beli Makanan, Pria Lansia Bertongkat Tewas Terseret Taksi Sejauh 30 Meter
Ilustrasi jenazah korban kecelakaan. (Foto: Ist.)

SINGAPURA, iNews.id – Seorang pria lanjut usia (lansia) di Singapura tewas setelah terseret taksi sekitar 30 meter, Selasa (30/3/2021) dini hari. Pada saat kejadian, lelaki berusia 73 tahun yang menggunakan tongkat itu sedang menyeberang jalan di depan Blok 8  North Bridge Road (Jalan Jembatan Utara) sekitar pukul 00.40.

Dia dinyatakan meninggal di lokasi kejadian oleh paramedis dari Perangkat Pertahanan Sipil Singapura. Seorang juru bicara kepolisian setempat mengatakan, sopir taksi berusia 55 tahun itu ditangkap karena mengemudi secara ugal-ugalan hingga menyebabkan kematian.

Polisi masih masih menyelidiki kasus itu. Sementara, korban diyakini tinggal sendirian di Blok 9 jalan yang sama.

Salah satu penduduk di kawasan itu, Tuan Lin (63), mengatakan bahwa korban biasanya menyeberang jalan antara pukul 23.00  dan 01.00 setiap malam untuk membeli makan malam di kedai kopi terdekat. “Dia selalu bertelanjang dada, berjalan-jalan dengan celana pendek,” kata Lin, dikutip dari The Straits Times, Selasa (30/3/2021).

“Ada jembatan penyeberangan orang (JPO) di atas jalan itu dan ada juga penyeberangan khusus pejalan kaki di dekat sini, tapi dia (korban) tidak pernah menggunakannya,” tutur Lin.

JPO di North Bridge Road dilengkapi dengan lift dan hanya berjarak sekitar 10 meter dari lokasi kecelakaan. Sementara, penyeberangan khusus pejalan kaki atau zebra cross berjarak sekitar 50 meter dari TKP.

Lin mengatakan, memang masih banyak pejalan kaki yang memilih untuk menyeberang jalan empat lajur itu di luar fasilitas yang disediakan, meski kecelakaan sudah sering terjadi. “Saya tidak heran, karena saya pernah melihat kecelakaan serupa di jalan ini setidaknya 10 kali,” ujarnya.

Seorang perempuan yang bekerja di kedai kopi mengungkapkan, korban membeli dua cangkir teh dan sepotong roti di warungnya, beberapa menit sebelum kecelakaan terjadi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2