Warga Los Angeles Dilarang Berkumpul, kecuali Ibadah dan Demonstrasi

Anton Suhartono ยท Sabtu, 28 November 2020 - 09:31:00 WIB
Warga Los Angeles Dilarang Berkumpul, kecuali Ibadah dan Demonstrasi
Warga Los Angeles dilarang berkumpul kecuali untuk beribadah dan demonstrasi terkait lonjakan kasus Covid-19 (Foto: AFP)

LOS ANGELES, iNews.id - Warga Los Angeles, California, Amerika Serikat, disarankan tidak keluar rumah serta dilarang berkumpul kecuali untuk ibadah dan demonstrasi.

Larangan ini tertuang dalam aturan pembatasan terbaru menyusul lonjakan kasus Covid-19. Aturan berlaku mulai Senin (30/11/2020).

Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles County menyatakan, pembatasan berlaku selama 3 pekan atau berakhir pada 20 Desember.

"Dalam perintah terbaru yang mulai berlaku Senin, warga disarankan untuk tinggal di rumah sebisa mungkin," bunyi pernyataan, dikutip dari AFP, Sabtu (28/11/2020).

"Semua pertemuan publik dan pribadi dengan individu yang tidak dilakukan di rumah, dilarang, kecuali untuk aktivitas berbasis keagamaan dan unjuk rasa, yang haknya telah dilindungi konstitusi."

Perintah ini dibuat setelah Los Angeles mengalami rata-rata lonjakan harian 4.500 kasus infeksi lebih dalam sepekan terakhir.

Editor : Anton Suhartono