Kaleidoskop 2020

Jadi Dalang Kekerasan di Duri Kosambi dan Tangerang, John Kei Kembali Masuk Bui

Rizal Bomantama ยท Selasa, 29 Desember 2020 - 21:11:00 WIB
Jadi Dalang Kekerasan di Duri Kosambi dan Tangerang, John Kei Kembali Masuk Bui
John Kei kembali masuk bui hanya enam bulan setelah bebas bersyarat karena menjadi tersangka kekerasan di Jakarta Barat dan Tangerang pada 21 Juni 2020. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Warga Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Green Lake City Tangerang, Banten digegerkan dengan rentetan aksi kekerasan yang terjadi di hari yang sama tanggal 21 Juni 2020. Bahkan dua kejadian itu berlangsung di waktu yang hampir bersamaan.

Yang pertama yaitu peristiwa penembakan di Green Lake City yang berada di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sekitar pukul 12.00 WIB warga dikejutkan dengan peristiwa penembakan di satu rumah milik Nus Kei.

Peristiwa itu bermula saat empat mobil mendatangi Klaster Australia yang menjadi tempat kejadian. Satuan pengamanan (satpam) yang berjaga pun menghentikan rombongan untuk melihat identitas.

Namun saat membuka jendela, penumpang mobil yang paling depan yaitu Toyota Alya warna putih bernomor polisi B 253 SID langsung menodongkan senjata api kepada satpam tersebut. Melihat satpam tak berkutik, mobil tersebut langsung masuk diikuti mobil lainnya yang bernomor polisi B 2394 AE, Toyota putih B 114 EVE dan B 8300 PG.

Orang-orang tersebut kemudian meneror rumah nomor 52 dengan sejumlah tembakan senjata api dan senjata tajam. Setelah beraksi, rombongan empat mobil ini keluar klaster dengan menabrak pagar perumahan yang sudah ditutup satpam hingga jebol.

Satu satpam terluka karena ditabrak salah satu mobil. Tak hanya itu rombongan ini juga mengumbar tembakan hingga mengenai kaki satu pengemudi ojek online yang kebetulan berada di lokasi.

Editor : Rizal Bomantama