11 Manfaat Senam Irama untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Shabrina Saraya ยท Kamis, 22 September 2022 - 13:35:00 WIB
11 Manfaat Senam Irama untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?
ilustrasi manfaat senam irama

JAKARTA, iNews.id - Manfaat senam irama diketahui ada banyak macamnya. Biasanya kegiatan ini dilakukan di sekolah oleh para pelajar bersama guru. Apa saja manfaat senam irama?

Senam irama atau senam ritmik ini merupakan senam yang didasarkan pada irama. Dengan begitu, gerakan yang dilakukan sesuai dengan bunyi irama yang ada. Ini penjelasannya.

11 Manfaat Senam Irama 

  • - Mengembangkan daya tahan otot

Senam merupakan salah satu olahraga yang dilakukan dengan menggerakan otot. Dengan melakukan senam irama, daya tahan otot dapat berkembang sehingga otot akan terlatih daya tahannya.

  • - Melatih kekuatan

Kekuatan kita dapat dilatih dengan cara mengikuti senam. Dalam senam, kita pasti melakukan gerakan-gerakan yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih kuat, baik itu dari untuk otot, tulang, maupun mental. Dengan melakukan senam, kita jadi bisa menjadi lebih tahan terhadap apapun, termasuk tahan terhadap berbagai penyakit.

  • - Baik untuk meningkatkan tenaga

Dalam senam tentu kita membutuhkan tenaga, tenaga ini merupakan salah satu aspek penting dalam kegiatan kita. Bahkan ketika menguap, mengunyah, dan juga bernapas, semua itu menggunakan tenaga. Sehingga tenaga sangat penting sekali dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda