Adik Prabowo Jadi Penanggung Jawab Gugatan MK, Tim Hukum Diumumkan Jumat

Felldy Utama ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 00:12 WIB
Adik Prabowo Jadi Penanggung Jawab Gugatan MK, Tim Hukum Diumumkan Jumat

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno resmi menunjuk Hashim Djojohadikusumo sebagai penanggung jawab gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sementara, untuk formasi tim hukum baru akan diumumkan Jumat (24/5/2019) besok.

Hal itu diungkapkan langsung calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA:

BPN Sore Ini Ajukan Gugatan Dugaan Kecurangan Pilpres 2019 ke MK

BPN Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan Kecurangan Pilpres 2019 ke MK Kamis

Prabowo-Sandi Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK, Jokowi: Saya Sangat Menghargai

"Baru saja Pak Prabowo dan saya menunjuk penanggung jawab untuk gugatan ke MK ini akan dikomandoi Pak Hashim Djojohadikusumo," kata Sandi.

Sementara, formasi tim kuasa hukum gugatan ke MK baru akan disampaikan besok. Mengingat, saat ini tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) masih dalam tahap penyusunan formasi tersebut.

"Besok jam 2 (siang) akan disampaikan. Setelah rampung penyusunan timnya akan diumumkan besok," ujar Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Begitu juga dengan materi gugatan yang akan dibawa ke MK, Sandi belum bisa menjelaskan secara rinci apa saja yang akan disampaikan. Termasuk, siapa yang akan membawa materi gugatan ke MK juga belum diputuskan.

"Ini yang lagi disiapkan. Malam ini akan kita kebut sampe besok siang akan kita laporkan kepada masyarakat dan tentu media akan kita undang besok," katanya.


Editor : Djibril Muhammad