KPK Selisik Asal Usul Uang Rp1,5 Miliar yang Dibawa Dodi Alex Noerdin ke Jakarta

Ariedwi Satrio ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:32:00 WIB
KPK Selisik Asal Usul Uang Rp1,5 Miliar yang Dibawa Dodi Alex Noerdin ke Jakarta
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membeberkan kronologi OTT Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin bersama dengan salah seorang ajudannya di salah satu hotel daerah Jakarta, pada Jumat, 15 Oktober 2021, malam. Tim juga mengamankan uang Rp1,5 miliar dalam tas yang dibawa oleh ajudan Dodi Reza Alex Noerdin.

KPK sedang menelisik asal-usul uang Rp1,5 miliar yang dibawa oleh Bupati Musi Banyuasin ke Jakarta tersebut. Tak hanya itu, KPK juga bakal menelusuri peruntukkan uang Rp1,5 miliar tersebut. Asal-usul serta peruntukkan uang Rp1,5 miliar tersebut, menjadi temuan yang bakal didalami oleh tim KPK.

"Soal uang yang Rp1,5 miliar itu. Uang itu diamankan dari ajudan bupati. Artinya posisinya ada di Jakarta pada saat pengambilan. Oleh karena itu menjadi sesuatu yang menarik oleh penyidik berdasarkan temuan tersebut," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Setyo Budiyanto saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

"Nah, nantinya akan kami dalami yang pertama adalah sumbernya, asalnya dari mana uang tersebut. Kemudian yang kedua adalah maksud dan tujuan uang itu dibawa untuk apa keperluannya, atau kepentingannya," sambungnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: