Mendagri Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Menko Polhukam Wiranto

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 10:30 WIB
Mendagri Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Menko Polhukam Wiranto

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak masyarakat mendoakan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Dia mengungkapkan kondisi Wiranto stabil dan sadar.

"Kondisinya stabil, sadar mohon doanya saja," katanya usai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

BACA JUGA:

Tujuh Fakta Wiranto Ditusuk, dari Pisau Ninja hingga Korban Pejabat Pertama

LPSK Hari Ini ke Pandeglang terkait Penusukan Wiranto

Sikapi Penusukan Wiranto, Jokowi Minta Pengamanan Pejabat Negara Ditingkatkan

Wiranto menjalani operasi kurang lebih tiga jam usai menerima dua tusukan di Pandeglang, Banteng, Kamis, 10 Oktober 2019. Polisi, menurut Tjahjo, telah mengungkap pelaku penusukan yang diduga terpapar jaringan radikal.

Politikus PDI Perjuangan ini meyakini polisi akan segera melakukan tindakan untuk menuntaskan jaringan tersebut. Tjahjo menduga aksi yang dilakukan pasangan suami istri (pasutri) sudah direncanakan sebelumnya.

"Saya yakin pihak kepolisian akan menumpas semua jaringan tersebut, ini sudah merupakan jaringan, skenario yang terencana sekali dan saya yakin kepolisian sudah bisa mengungkap dengan detail ," tutur Tjahjo yang juga merupakan Plt. Menkumham itu.

Mantan Panglima TNI tersebut ditusuk di depan Gerbang Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 11.55 WIB. Pelaku suami istri itu bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana Binti Sunarto.

Abu Rara lahir di Medan, 24 Agustus 1968. Dia tinggal di Jalan Syahrial VI Nonor 104 LK, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Sedangkan istrinya, kelahiran Brebes, 5 Mei 1998. Perempuan tersebut beralamat di Desa Sitanggal, Kecamaatan Larangan, Kabupaten Brebes. Pasangan suami istri itu mengontrak di Kampung Sawah Desa/Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.


Editor : Djibril Muhammad