Nurhadi Hadapi Sidang Tuntutan Kasus Suap dan Gratifikasi Hari Ini

Ariedwi Satrio ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 08:06:00 WIB
Nurhadi Hadapi Sidang Tuntutan Kasus Suap dan Gratifikasi Hari Ini
Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan menantunya akan menghadapi sidang tuntutan hari ini, Selasa (2/3/2021). (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono akan menghadapi sidang tuntutan hari ini, Selasa (2/3/2021). Nurhadi dan menantunya bakal dituntut atas kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di MA.

Sidang tuntutan untuk Nurhadi dan menantunya akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang rencananya akan digelar pukul 16.00 WIB.

"Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan untuk NHD dan menantunya rencananya digelar sore hari pukul 16.00 WIB," kata salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara Nurhadi, Takdir Suhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, tim JPU pada KPK meyakini Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono, menerima suap serta gratifikasi sesuai dengan surat dakwaan. Jaksa optimistis mampu membuktikan perbuatan suap dan gratifikasi keduanya di persidangan.

"Kami selaku tim JPU sangat yakin dan optimistis untuk membuktikan semua uraian dakwaan yang kami dakwakan pada kedua terdakwa," kata Jaksa Takdir Suhan pada 19 Februari 2021.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2