Respons Puan Soal Anies Jadi Capres Nasdem : Kita Sedang Berduka Tragedi Kanjuruhan

Felldy Utama ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 14:44:00 WIB
Respons Puan Soal Anies Jadi Capres Nasdem : Kita Sedang Berduka Tragedi Kanjuruhan
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani enggan menanggapi soal pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres lewat Partai Nasdem. Alasannya saat ini kondisi Indonesia tengah berduka atas tragedi Kanjuruhan.

"Saat ini saya, kita semua sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Meski begitu, Puan secara tegas mengisyaratkan jika dirinya tak mau ikut campur perihal keputusan politik dari Partai Nasdem. Sebab setiap parpol mempunyai mekanisme tersendiri dalam menentukan calonnya masing-masing.

"Setiap parpol tentu punya mekanisme sendiri-sendiri untuk bisa menetapkan, memilih calon-calon yang nanti akan masuk dalam kontestasi tahun 2024," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) juga enggan mengomentari keputusan Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Karena saat ini masih suasana duka tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

"Saya tidak ingin berkomentar, karena posisinya kita masih dalam suasana duka," kata Jokowi kepada wartawan, Senin (3/10).

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda