Setelah Konvensi Rakyat, Ketua DPW Partai Perindo Sebut Ada 3 Tahapan Seleksi Bacaleg Pemilu 2024

Nur Khabibi ยท Senin, 05 Desember 2022 - 16:18:00 WIB
Setelah Konvensi Rakyat, Ketua DPW Partai Perindo Sebut Ada 3 Tahapan Seleksi Bacaleg Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra wawancara bacaleg Pemilu 2024. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar wawancara bakal calon legislatif (bacaleg) sebagai tindak lanjut dari Konvensi Rakyat Partai Perindo. Wawancara ini merupakan seleksi tahap pertama setelah dinyatakan lolos dari Konvensi Rakyat Partai Perindo.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra menyatakan, seleksi mempunyai tiga tahapan. Tahap pertama, memfokuskan tentang pengenalan dari para bacaleg.

"Ini merupakan upaya dari Partai Perindo untuk memilih caleg yang betul-betul berkualitas dan bisa mewakili Partai Perindo dan mewakili suara-suara rakyat di daerahnya masing-masing," kata Effendi di Kantor DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Setelah dinyatakan lolos di tahap pertama, bacaleg ini akan mengikuti tahapan kedua. Di tahap kedua Effendi menyebutkan, akan berisi presentasi dari bacaleg terkait program-program mereka.

"Presentasi dari para bacaleg tentang pemenangan, nanti mereka akan kita kasih kesempatan untuk melakukan presentasi pemenangannya dan di situ kita akan menilai dan kita atur rankingnya," ujarnya.

"Nanti kita tahu mana yang menjadi unggulan dan mana yang masuk dalam daftar bacaleg," tambahnya.

Ketiga tahapan finalisasi, bacaleg akan dijelaskan terkait penomoran mereka di masing-masing dapil.

Menurutnya, penomoran perlu dijelaskan secara mendetail agar semua bacaleg paham kenapa mendapatkan nomor yang dia dapat.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda