Soal Kepulangan Rizieq Shihab, DMI: Masalah Sepele Tak Perlu Dibesar-Besarkan

Felldy Utama ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 21:24 WIB
Soal Kepulangan Rizieq Shihab, DMI: Masalah Sepele Tak Perlu Dibesar-Besarkan

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menilai kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia tidak perlu dikaitkan persoalan rekonsiliasi antara Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Capres Prabowo Subianto. Kepulangan Rizieq Shihab seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan.

"Jangan terlalu hal-hal sepele yang tidak perlu dimasalahkan jadi masalah," ujar Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI Syafruddin, di Kantor PP DMI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air bukan persoalan besar. Rencana kepulangan tersebut, kata dia tergantung Rizieq Shihab kapan waktunya.

"Kepulangan Rizieq kan enggak ada masalah karena itu tergantung Rizieq Shihab sendiri. Kan tidak ada masalah kapan mau pulang," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Ronny Franky Sompie menepis tudingan salah satu penyebab Habib Rizieq Shihab tidak bisa pulang ke Indonesia karena dihalangi pemerintah. Dia memastikan negara tidak pernah menghalangi Rizieq Shihab untuk kembali ke Tanah Air.

"Dia saja yang tidak mau mau pulang. Negara tidak menghalangi dia untuk pulang, tidak ada penangkalan, menangkal warga negara sendiri untuk pulang itu tidak ada," katanya saat ditemui di acara peresmian gedung baru kantor imigrasi klas 2 Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/8/2019).


Editor : Kurnia Illahi