Viral Sepatu Jokowi usai Kunjungi Kebakaran Hutan di Riau, Ini Penampakannya

Aditya Pratama ยท Rabu, 18 September 2019 - 10:58 WIB
Viral Sepatu Jokowi usai Kunjungi Kebakaran Hutan di Riau, Ini Penampakannya

Sepatu Jokowi (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Sepatu Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial (medsos). Viralnya kali ini bukan karena baru atau pun merek terkenal, melainkan kondisi sepatu yang tidak lagi bagus seperti sebelumnya.

Peristiwa itu terjadi setelah mantan gubernur DKI Jakarta itu memantau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, Selasa, 17 September 2019.

Jokowi dan rombongan ke lokasi menggunakan helikopter. Turut mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamananan (Menko Polhukam) Wiranto. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung.

BACA JUGA:

4 Poin Pidato Jokowi soal Kebakaran Hutan, Nomor Terakhir Mengejutkan

Jokowi Salat Minta Hujan Sebelum Tinjau Kebakaran Hutan di Riau

Jokowi Tekankan Upaya Pencegahan dalam Mengatasi Kebakaran Hutan

Terlihat juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Usai mengunjungi lokasi kebakaran hutan, beredar foto sepatu mantan wali kota Solo itu sebelum dan sesudah para rombongan mengunjungi lokasi kebakaran.

Presiden Joko Widodo saat meninjau penanganan kebakaran lahan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019). (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Dalam foto tersebut, sepatu Jokowi dan rombongan terlihat bersih. Namun tampak berbeda setelah mereka mengunjungi lokasi kebakaran hutan yang tampak kotor.

"Foto sepatu Pak Jokowi, Pak Basuki, Pak Wiranto, dan Pak Pramono sebelum dan setelah mengunjungi lokasi kebakaran hutan di Pelalawan, Riau. Coba tebak sepatu siapa yang paling kotor?" tulis komentar foto akun @giewahyudi di twitter.

Presiden Joko Widodo saat meninjau penanganan kebakaran lahan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019). (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Beredarnya foto-foto tersebut diiringi beragamnya komentar netizen. Namun begitu, banyak yang memuji upaya pemerintah menangani kebakaran hutan.

"Nah, debu-debu di sepatu beliau-beliau itulah yang dihirup sama warga dan satwa yang terkena dampak kabut asap karhutla. Kebayang kan sesaknya mereka?'" tulis komentar @AbilAkbr.

"Urgent sekali sepatu kotor dibanding paru2 kotor menghirup asap," tulis komentar @@imvibby.


Editor : Djibril Muhammad