Wakil Ketua KPK: OTT di Musi Banyuasin terkait Korupsi Proyek Infrastruktur

Ariedwi Satrio ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 06:37:00 WIB
Wakil Ketua KPK: OTT di Musi Banyuasin terkait Korupsi Proyek Infrastruktur
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan OTT di Musi Banyuasin, Sumsel diduga terkait proyek pengadaan infrastruktur. (Foto: MNC Portal Indonesia/Ariedwi Satrio)

JAKARTA, iNews.id - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, pada Jumat (15/10/2021) malam. Salah satu yang diamankan dalam OTT tersebut diduga Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. 

Operasi senyap KPK di Musi Banyuasin tersebut diduga terkait proyek pengadaan infrastruktur. Hingga saat ini, KPK masih memeriksa sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT tersebut untuk dikembangkan lebih jauh.

"Kami mengamankan beberapa orang terkait pengadaan proyek infrastruktur, semua masih akan didalami keterlibatannya tidak menutup kemungkinan akan berkembang," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Ghufron mengamini salah satu pihak yang diamankan dalam OTT tersebut Bupati Musi Banyuasin. Dia meminta waktu agar tim penyelidik merampungkan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Nantinya, KPK akan mengumumkan secara resmi OTT tersebut.

"Benar KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Musi Banyuasin, penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan beberapa orang," tutur Ghufron.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: