Kisah Perjuangan Hendra Ahok, Anak Pengusaha yang Pilih Jadi Sopir Bus

Muhamad Fadli Ramadan ยท Sabtu, 26 November 2022 - 21:02:00 WIB
Kisah Perjuangan Hendra Ahok, Anak Pengusaha yang Pilih Jadi Sopir Bus
Kisah Perjuangan Sopir Bus Ganteng (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Profesi sopir bus sering dianggap sebelah mata oleh sebagian besar orang karena dianggap sebagai pekerjaan kasar. Namun, berbeda dengan pria bernama Hendra Lau atau biasa dikenal dengan Hendra Ahok yang saat ini menjadi sopir bus PO Haryanto.

Di kalangan para pencinta bus atau BisMania, sosok Hendra Ahok sudah cukup dikenal sebagai sopir bus malam. Tampangnya yang tampan dan penampilannya yang bersih serta rapi menjadi daya tarik tersendiri karena berbeda dengan sopir bus lainnya.

Namun, sebelum menjadi sosok sopir bus yang terkenal seperti saat ini, Hendra Ahok sempat menjalani profesi sebagai sopir truk tebu. Itu dilakukannya sejak masih duduk di bangku sekolahan.

Dalam penuturannya di kanal YouTube PO Haryanto Official, Hendra Ahok mengatakan dirinya biasa ikut kakaknya melangsir truk tebu di kebun. Ini awal mula dirinya bisa menyetir.

“Awalnya itu ikut kakak cuma main di kebun tebu. Jadi kalau di kebun tebu itu mobil harus masuk, meratakan jalan. Di kebun juga loss, nggak ada halangan apa-apa, jadi saya disuruh belajar nyupir sama kakak,” kata Hendra Ahok dikutip dari kanal YouTube PO Haryanto Official.

Setelah mahir mengemudikan truk dan membawa truk tebu, Hendra Ahok melanjutkan kariernya sebagai sopir truk cabai setelah lulus sekolah. Itu dilakoninya setelah mendapatkan ajakan temannya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda