PON XX Papua 2021: Tim Cricket Putri Tuan Rumah Raih Medali Emas

Quadiliba Al-Farabi ยท Minggu, 26 September 2021 - 17:09:00 WIB
PON XX Papua 2021: Tim Cricket Putri Tuan Rumah Raih Medali Emas
Medali emas perdana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 diraih tim cricket putri tuan rumah. Mereka mengalahkan Bali di partai final nomor super six. (Foto: (Foto : PB PON XX Papua/Soleha)

JAYAPURA, iNews.id – Medali emas perdana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 diraih tim cricket putri tuan rumah. Mereka mengalahkan Bali di partai final nomor super six, Minggu (26/9/2021). 

Bermain di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Tim cricket putri Papua menang secara dramatis dengan skor tipis 45-44.

Tim putri Papua masuk ke partai puncak setelah berjuang habis-habisan sejak semi final di hari yang sama. Di laga itu mereka jmenghajar DKI Jakarta dengan skor 55-44.

Tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh rakyat Papua. Pasalnya, bukan cuma sebagai tuan rumah, namun tim Papua di cabor cricket baru pertama kali diikutsertakan di gelaran PON.

Beberapa menit kemudian, Papua sebenarnya berpotensi menyapu emas keduanya di cabor yang sama. Kali ini sektor putra nomor super six yang mempertemukan dua tim yang sama, Bali dan Papua.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: