Presiden FIFA Usulkan Israel dan Palestina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:04:00 WIB
Presiden FIFA Usulkan Israel dan Palestina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Gianni Infantino

ZURICH, iNews.id - Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantin  memberikan pernyataan mengejutkan mengenai Piala Dunia. Dia mengusulkan ajang terakbar sepak bola empat tahun sekali itu digelar di Israel dan Palestina.

Usul tersebut keluar dari Gianni Infantino seusai melakukan kunjungan ke Israel. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke negara yang diapit oleh Mesir dan Yordania itu.

Dalam kunjungannya, Gianni Infantino membahas potensi Israel menjadi tuan rumah Piala Dunia. Namun, dia tidak melihat Israel sendiri yang akan menjadi tuan rumah. Menjadi mengejutkan karena Gianni Infantino turut menyinggung tetangga Israel yakni Palestina.

Hanya saja terkait menjadikan Israel dan Palestina tuan rumah Piala Dunia akan menjadi PR sulit bagi FIFA. Pasalnya kedua negara terus-menerus dirudung konflik selama bertahun-tahun.

"Mengapa kita tidak bermimpi Piala Dunia dihelat di Israel dan tetangganya," kata Gianni Infantino, dilansir dari The Athletic, Kamis (14/10/2021).

Gianni Infantino juga menyinggung Kesepakatan Abraham mengenai normalisasi situasi yang ditekan Israel, Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko. Langkah tersebut diambilnya berdasarkan agenda FIFA memperluas Piala Dunia yang direncanakan dihelat dua tahun sekali.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: