4 Makanan Ini Bikin Anda Terhidrasi dan Rendah Kalori, Cocok untuk New Normal

Siska Permata Sari ยท Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB
4 Makanan Ini Bikin Anda Terhidrasi dan Rendah Kalori, Cocok untuk New Normal

Makanan yang bikin Anda Terhidrasi dengan baik (Foto : Live Strong)

JAKARTA, iNews.id - Tetap terhidrasi itu penting bagi tubuh Anda. Pasalnya, manusia mengandung 60 hingga 70 persen air dari berat tubuh. Hal itu karena air sangat penting bagi organ-organ dalam tubuh untuk bekerja dengan baik.

Untuk tetap terhidrasi tidak hanya berasal dari minuman, tetapi juga makanan. Ya, memang ada beberapa makanan yang mengandung tinggi air dan bagus untuk Anda konsumsi sehari-hari.

Tak sampai di situ, makanan-makanan berikut ini juga rendah kalori, sehingga cocok bagi Anda yang sedang menjaga atau mencoba menurunkan berat badan Anda.

Apa saja? Simak daftarnya seperti dilansir dari Live Strong, Senin (13/7/2020).

Pakcoy

Pakcoy atau bok choy merupakan jenis sayuran yang dikenal sebagai sawi sendok. Sayuran hijau ini mengandung 95 persen air. Pakcoy juga mengandung vitamin C dan juga merupakan sumber vitamin A dan K. Bonus lainnya, pakcoy rendah kalori, dengan mengandung hanya 9 kalori per cangkir.

Lobak

Serupa dengan pakcoy, lobak juga mengandung 95 persen air. Lobak mengandung senyawa sehat yang disebut anthocyanin, yang dapat menjaga kesehatan jantung dan dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes. Tak sampai di situ, lobak rendah kalori dengan 9 kalori per setengah cangkir lobak iris. Namun makanan ini kaya vitamin C, kalium, potasium dan mangan.

Timun

Berikutnya ada timun, yang satu buahnya mengandung air beserta vitamin, mineral, dan bahkan protein. Secara khusus, timun adalah sumber vitamin K yang sehat untuk tulang. Timun juga kaya vitamin C dan zat besi.

Tomat

Terakhir ada tomat, yang mengandung 95 persen air. Satu tomat sedang mengandung 34 persen dari kebutuhan tubuh vitamin A, yang penting untuk penglihatan normal, sistem kekebalan tubuh dan fungsi jantung, paru-paru, ginjal, dan organ-organ lainnya. Tomat juga tinggi vitamin C dan kalium.

Editor : Vien Dimyati