Enam Kisah Bisnis Inspiratif, Nomor Tiga Sevel

Ranto Rajagukguk
Ilustrasi department store. (Foto: Dok iNews.id)

2. Consumer Disruption: The Millennials Story

Populasi milenial kini hampir 35% dari penduduk Indonesia dan dalam lima  tahun ke depan akan menjadi kekuatan pasar dominan di Tanah Air. Milenial memiliki nilai-nilai dan perilaku yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Consumer Goods: Konsumsi milenial terhadap barang-barang konsumsi semakin menurun.

Properti: Milenial cenderung mencari rumah berukuran kecil dan fungsional-minimalis dengan perabot dan perlengkapan rumah tangga yang minimal pula. Karena rumah di tengah kota harganya tak terjangkau, rumah di pinggir kota dengan aksebilitas baik  menjadi solusi.

Bank: Milenial merasa kewajiban cicilan KPR, KKB, atau tagihan kartu kredit kian mengungkung kebebasan hidup mereka. Pertanyaannya: ditambah dengan kehadiran fintech yang mendisrupsi sektor ini, akankah memang bank semakin tak relevan lagi di era generasi milenial?

Transportasi: Keinginan milenial membeli mobil/motor semakin menyusut. Alasannya ada dua. Pertama, memiliki mobil sendiri merepotkan dan tidak ramah lingkungan. Kedua, mereka lebih memilih sharing lifestyle dengan menggunakan jasa transportasi online.

Editor : Masirom Masirom
Artikel Terkait
Bisnis
16 hari lalu

Kisah Jogi Hendra Atmadja, Lulusan Kedokteran yang Sukses Bangun Mayora 

Seleb
2 bulan lalu

Panas! Doktif Bongkar Keborokan Reza Gladys, Bisnis Skincare Dikuliti Habis

Bisnis
2 bulan lalu

Buktikan Komitmen Tata Kelola Unggul, BRI Sabet 2 Penghargaan ACGS 2024

Bisnis
3 bulan lalu

Kisah Inspiratif Fred DeLuca, Pendiri Subway yang Berbisnis sejak Usia 17 Tahun

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal