Ustaz Yusuf Mansur memberikan penjelasan perihal dia dituduh menipu di Hotman Paris Show. (Foto: Instagram)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur belakangan ini diterpa isu kurang sedap. Dia dituduh melakukan penipuan hingga digugat sejumlah pihak terkait masalah investasi hotel.

Diketahui, project tersebut melibatkan 2.900 orang yang mengalirkan dananya untuk pembangunan hotel. Project itu kemudian ada kendala pada 2012, dan sejak itu lah Ustaz Yusuf Mansur mulai mengembalikan dana kepada orang-orang yang telah menyimpan uangnya untuk berinvestasi.

"Hotelnya benar berdiri. Begitu, kita kumpulin duit, OJK datang, you salah, harus di-stop, ya sudah. Dari periode 2012 sampai 2021, itu kita pulangin duitnya,” kata Ustaz Yusuf Mansur dikutip dari tayangan Hotman Paris Show iNews TV, Kamis (23/12/2021).

Dia pun menjelaskan bahwa sebanyak kurang lebih 2.500 orang sudah dikembalikan dananya. 

"Dari 2.900 ini, 2.500 kurang lebih udah saya pulang dan saya bawa datanya. Kalau saya dibilang penipu, inilah pengembalian yang sudah dilakukan,” ujarnya sambil membawa tumpukan berkas-berkas ke hadapan Hotman Paris.

Pimpinan pondok pesantren Daarul Quran ini bahkan mengatakan bahwa dia selalu melebihkan pengembalian dana. 

“Semua ini kita lebihin. Ini saya ngomong di TV terbuka, kalau saya bohong berisiko. 2.500 kurang lebih saya selalu lebihkan dengan izin Allah SWT. Kalau ditanya, ini uang dari dari mana? Ini mah (ibarat) permintaan maaf dari saya, rata-rata 10 persen,” jelasnya.

“Saya pastikan bahwa tidak ada satu rupiah pun dari 10 orang yang menggugat saya kecuali saya akan kembalikan dananya dan saya lebihkan, yang penting wajar,” kata Ustaz Yusuf Mansur.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT