Tantangan Sonia Alyssa saat Syuting Film Mahasiswa Baru

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 30 Juli 2019 - 17:09:00 WIB
Tantangan Sonia Alyssa saat Syuting Film Mahasiswa Baru
Sonia Alyssa dan Morgan Oey beradu akting di film Mahasiswi Baru. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Sonia Alyssa mendapat peran sebagai gadis pendiam dan pintar di film Mahasiswi Baru. Film besutan MNC Pictures ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Agustus 2019.

Reva mengaku tak menemui kesulitan saat memerankan karakter Reva di film Mahasiswi Baru. Dia menemukan kesamaan dengan sosok Reva yang membuatnya mudah dalam mendalami peran.

"Sebenarnya lumayan beda dengan karakter aku aslinya, tapi ada beberapa sifat-sifatnya dia yang pendiam yang masih relate," ujarnya saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Dalam ceritanya Reva adalah mahasiswi baru yang pendiam dan pintar. Dia pun bergabung dengan geng Oma Lastri yang diperankan oleh Widyawati yang membuatnya terbuka dengan dunia luar.

"Reva itu anaknya tertutup dan susah dekat dengan orang, tapi akhirnya jadi satu geng sama Oma Lastri dan dia bisa dekat sama orang. Reva doang yang paling pinter dan paling rajin di kampus itu," ujarnya.

Film Mahasiswi Baru mengambil setting di Jogjakarta, dan karakter Reva adalah wanita Jawa. Dia tak menemui kesulitan untuk berbicara bahasa Jawa karena sang ibunda berasal dari Jawa.

"Ibuku dari Jawa tapi Jawa Timur. Karakterku di film ini emang anaknya asli Jogja dan harus latihan sedikit sebelum syuting coba-coba logat Jogja. Untungnya nggak ada dialog-dialog yang harus menggunakan logat Jawa banget, tapi aku harus bisa logat Jogja," ujarnya.

Banyak tantangan yang dihadapi Sonia dengan karakter Reva ini. Dia menceritakan bahwa banyak scene yang berat dan masih melakukan proses reading saat syuting untuk mendalami karakter.

"Kita sebenarnya scriptnya belum jadi banget dan masih menunggu. Waktu dijadwal syuting, malamnya aku juga masih reading dengan Pak Monty Tiwa. Scene-nya banyak yang berat-berat," ujar Reva

Editor : Adhityo Fajar