Penampilan Hendi Bikin Inul Daratista Speechless, Peserta asal Pekalongan Ini Berhasil Melaju ke Babak Grand Final

Rizqa Leony Putri ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 23:25:00 WIB
Penampilan Hendi Bikin Inul Daratista Speechless, Peserta asal Pekalongan Ini Berhasil Melaju ke Babak Grand Final
Suara emas Hendi, peserta asal Pekalongan, memukau para juri The Next Didi Kempot. (foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat The Next Didi Kempot semakin berwarna dengan kehadiran peserta asal Pekalongan, Hendi Wibisono. Suara emasnya dapat memukau juri dan disebut-sebut mirip dengan sang penyanyi legendaris, mendiang Didi Kempot.

Lewat tembang berjudul Sewu Kutho ciptaan mendiang Didi Kempot, Hendi disebut mampu menjiwai dengan baik lagu yang dibawakannya. Bahkan, penampilannya tersebut sampai membuat Inul Daratista tak bisa berkata-kata.

"Aku ngelihat dia bernyanyi dengan luar biasa sampai speechless sebenarnya. Hendi, sebenarnya bernyanyi seperti ini aku suka banget," kata Inul di atas panggung The Next Didi Kempot, GTV pada Rabu (2/12/2020).

Menurut Inul, penampilan Hendi pada malam hari ini cukup baik. Bahkan, Inul menilai bahwa dirinya benar-benar menemukan sosok Didi Kempot pada diri Hendi. Namun, Inul menegaskan, Hendi masih tetap bernyanyi dengan gayanya sendiri.

"Meskipun sekarang sudah zamannya milenial, semua musik diolah alih tetapi kamu membawakan lagu ini dengan cukup bagus, cukup dalam, aku jujur aja aku senang. Kalau dari penampilan yang lain, aku benar-benar menemukan sosok Didi Kempot di sini. Walaupun tidak persis sama, tapi style kamu," ujar Inul.

Nyatanya di balik kepiawaian Hendi dalam bernyanyi, pria 29 tahun ini berprofesi sebagai pengamen sejak usia 15 tahun. Hendi mengaku, rata-rata penghasilannya dalam sehari hanya mencapai Rp30.000. Hal itu sontak membuat para juri terharu dan tak menyangka.

"Mata saya ini dari lahir sudah kayak gini, kalau ngelihat tulisan kecil itu harusnya dekat. Sudah (periksa) tapi kata dokter harusnya dioperasi, karena pakai kacamata enggak bisa," kata Hendi.

Semangat kejar mimpi meski mengalami gangguan penglihatan

Meski mengalami gangguan penglihatan sejak kecil, Hendi tak patah semangat untuk mengejar mimpinya. Dirinya rela mengesampingkan pengobatannya demi menafkahi sang istri yang selalu rela menemani Hendi ketika mengamen setiap hari.

Editor : Arif Budiwinarto