Adik Ipar Ungkap Nurhadi Punya Penghasilan Lain di Luar MA

Raka Dwi Novianto ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 04:31:00 WIB
Adik Ipar Ungkap Nurhadi Punya Penghasilan Lain di Luar MA
Adik ipar mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Elia bersaksi di sidang lanjutan perkara dugaan suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA), Rabu (24/2/2021). (Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNews.id - Adik ipar mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Elia bersaksi di sidang lanjutan perkara dugaan suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA), Rabu (24/2/2021). Adik kandung Tin Zuraida itu bersaksi untuk terdakwa Nurhadi dan Rezky Herbiyono.

Dalam kesaksiannya, Elia membongkar Nurhadi mempunyai pemasukan lain di luar gaji saat masih menjabat di MA. Elia menyebut Nurhadi mempunyai usaha burung walet.

Elia menyebut keluarganya yang mengelola sarang burung walet milik Nurhadi tersebut. Dia menegaskan tidak pernah membohongi Nurhadi terkait penghasilan usaha burung walet tersebut.

"Karena mungkin ibu saya ada kebutuhan yang diambil dari situ (sarang burung walet) walau tidak banyak. Ibu saya dalam catatan kecilnya mencatat semua penjualan untuk ditunjukan ke pak Nurhadi, intinya ibu saya tidak membohongi. Sangat amanah," ucap Elia saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Elia mengungkap usaha Nurhadi itu dalam setahun bisa menjual sarang burung walet sebanyak 100 kilogram. Bahkan penghasilannya dalam setahun bisa mencapai Rp 1,5 miliar.

"Pastinya hampir 100 kilogram, Harga per kilogram Rp 15-17 juta. Satu tahun ya Rp 1,5 miliar," ucap Elia.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3