Tiba di Indonesia, Buronan KPK Surya Darmadi Terbang dari Taiwan

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 14:59:00 WIB
Tiba di Indonesia, Buronan KPK Surya Darmadi Terbang dari Taiwan
Buronan sekaligus tersangka kasus korupsi kelas kakap, Surya Darmadi tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (15/8/2022). (Foto: MPI/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Buronan sekaligus tersangka kasus korupsi kelas kakap, Surya Darmadi tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (15/8/2022). Berdasarkan informasi Imigrasi, Surya berangkat dari Taiwan.

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham menjelaskan Surya Darmadi tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 13.20 WIB.

"Surya Darmadi mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang pada pukul 13.20 WIB," kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Achmad Nur Saleh, Senin (15/8/2022).

Surya Darmadi terbang ke Indonesia menggunakan maskapai penerbangan China Airlines CI 761 rute Taipei-Cengkareng. 

"Yang bersangkutan datang dengan menumpang pesawat China Airlines CI 761 rute Taipei-CGK," ucap Achmad Nur Saleh.

Surya Darmadi saat ini telah tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan untuk menjalani proses pemeriksaan sebagai tersangka. Dia tiba di Kejagung bersama rombongan dari kejaksaan dan juga penasihat hukumnya, Juniver Girsang.

Sekadar informasi, Surya Darmadi merupakan tersangka kasus dugaan korupsi dalam dua perkara yang berbeda. Pertama, KPK menetapkan Surya Darmadi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau tahun 2014. KPK juga menetapkan Legal Manager PT Duta Palma Group, Suheri Terta dan korporasi PT Palma Satu sebagai tersangka.

Penetapan tersangka tersebut merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun; Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia, Gulat Medali Emas Manurung; dan Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Riau, Edison Marudut Marsadauli Siahaan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda