Viral Bus yang Mangkal Keren-Keren tapi Terminalnya seperti Empang Ikan, Busmania Prihatin

Tangguh Yudha · Senin, 05 Desember 2022 - 13:27:00 WIB
Viral Bus yang Mangkal Keren-Keren tapi Terminalnya seperti Empang Ikan, Busmania Prihatin
Dalam video tampak deretan bus mewah dari beberapa PO terparkir di sebuah terminal yang dipenuhi genangan air seperti empang. (Foto: Tangkapan layar YouTube Rian Wicaksono)

JAKARTA, iNews.id - Terminal adalah pintu gerbang suatu daerah. Bagi orang yang baru berkunjung ke suatu kota menggunakan bus, terminal menjadi kesan pertama melihat daerah tersebut.

Namun, bagaimana jadinya bila penampakan teriminal seperti dalam video viral yang dibagikan pecinta bus (busmania), baru-baru ini. Dalam video tampak deretan bus terparkir di sebuah terminal yang dipenuhi genangan air berlumpur.

Disebutkan video yang di-upload kanal YouTube Rian Wicaksono ini berlokasi di Terminal Ciledug, Tangerang. Saking banyaknya genangan air setelah hujan, sampai-sampai dijuluki empang ikan.

Kondisi terminal ini sangat disayangkan busmania mengingat yang mangkal di sana merupakan bus keren-keren. Jika diperhatikan, ada bus dari Gunung Harta, Blue Star, Kramat Djati, hingga Haryanto. Terlihat salah satu kru bus terpaksa mencuci mobilnya.

Hingga berita ini diturunkan, Senin (5/11/2022), video tersebut telah ditonton lebih dari 250.000 kali dengan 500 suka dan ratusan komentar.

Netizen ikut menyayangkan kondisi terminal tersebut mengingat banyak bus mewah yang parkir di sana dan lokasinya memang sangat strategis.

Tidak sedikit dari mereka meminta pengurus terminal tersebut segera diperbaiki dan memulai pengelolaan dengan baik.

"Tempat terminalnya harus direnovasi total sayang kan bus nya bagus2 tapi tempatnya gk memadahi.." ujar @Joko*** mengomentari video tersebut.

"Strategis,, tmpat ngumpulnya bis berkelas.. tp sayang dr dulu tdk ad perbaikan..." tulis netizen @sumarto***.

"Cocok untuk ngangon bebek petelur iki mas," kata @Taufik***.

Salah satu netizen @Dicky Pedia, menjelaskan, sebenarnya terminal Ciledug bukanlah milik pemerintah daerah (pemda) melainkan dikelola oleh pribadi yang disewa sebagai shulter.

(Foto: Tangkapan layar YouTube Rian Wicaksono)
(Foto: Tangkapan layar YouTube Rian Wicaksono)

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda