Vivo Siapkan Produk Baru X50 Series, Meluncur di Awal Juni 2020

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:05 WIB
Vivo Siapkan Produk Baru X50 Series, Meluncur di Awal Juni 2020

Vivo akan luncurkan X50 series (Foto: NDTV)

TOKYO, iNews.id - Vivo bakal merilis dua ponsel baru di awal Juni 2020 yakni Vivo X50 dan Vivo X50 Pro. Khusus untuk Vivo X50 Pro, akan ada tambahan fitur baru berupa gimbal pada kameranya.

Dilansir dari Gadged NDTV, Sabtu (23/5/2020), secara teknis, micro gimbal ini mampu membuat sudut kemiringan sumbu-X dan sumbu-Y hingga tiga derajat. Fitur ini bahkan diklaim lebih stabil tiga kali lipat dari OIS tradisional.

Agar lebih seimbang dan stabil saat dioperasikan, Vivo sudah melebarkan dan melipat pita sensor menjadi bentuk dual-S. Meski cara ini membutuhkan ruang yang ekstra untuk modulnya, namun mereka cukup berhasil menjaga ketebalan ponsel hanya 4,5 mm.

Pabrikan ponsel asal China ini juga sudah mengonfirmasi kedua produk barunya tersebut akan menyematkan sensor terbaru Samsung ISOCELL GN1 50 MP. Salah satu kameranya memiliki resolusi ultra besar dengan focal length 16-135 mm dan aperture (diafragma) f/1.6.

Sementara fasilitas zooming-nya, Vivo X50 Pro dibekali dengan teknologi 5x optical zoom dan 10x digital zoom. Soal harga, sepertinya penggemar harus menunggu setidaknya sampa ponsel ini resmi diluncurkan.

Rencananya ponsel ini akan diperkenalkan 1 Juni mendatang di China dan sejumlah negara di Asia.Semoga saja ponsel ini juga hadir di pasar gadget Indonesia. Jika benar, akan sangat menarik mengingat ponsel-ponsel premium flagship juga banyak di Tanah Air.

Editor : Dini Listiyani