Minum Jus Tomat Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi, Ini Penjelasannya

Wilda Fajriah · Jumat, 12 Maret 2021 - 18:28:00 WIB
Minum Jus Tomat Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi, Ini Penjelasannya
Jus tomat bisa atasi darah tinggi (Foto: Simply Recipes)

JAKARTA, iNews.id - Darah tinggi merupakan salah satu kondisi yang dapat memicu berbagai penyakit. Apalagi jika tekanan darah tinggi tidak segera diatasi. Salah satu yang kerpa terjadi adalah stres.

Stres adalah bagian tak terpisahkan dari kesibukan modern dan sering kali disertai dengan risiko tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah ke dinding arteri meningkat.

Kondisi ini dapat dengan mudah diatasi dengan mengikuti pengobatan yang tepat dan mengubah kebiasaan gaya hidup. Tetapi jika keadaan menjadi tidak terkendali, itu juga dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Nah, menurut ahli yang dilansir Times of India, ada satu hal lagi yang bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi, yakni minum jus tomat.

Tekanan darah tinggi juga dikenal sebagai silent killer karena seringkali tidak menunjukkan tanda-tanda peringatan dini. Inilah alasan mengapa dalam banyak kasus, penyakit ini tetap tidak terdiagnosis dan orang-orang mengetahuinya ketika mencapai tingkat yang berbahaya.

Salah satu cara termudah untuk mengelola tekanan darah tinggi adalah dengan memantau setiap hari. Studi menunjukkan, jus tomat tidak hanya dapat menurunkan tekanan darah tetapi juga membantu mengelola kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda