Gugatan PKPU terhadap Garuda Indonesia Ditolak PN Jakpus

Suparjo Ramalan ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:40:00 WIB
Gugatan PKPU terhadap Garuda Indonesia Ditolak PN Jakpus
Gugatan PKPU terhadap Garuda Indonesia ditolak PN Jakpus.(Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id - Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menolak gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) PT Garuda Indonesia (Persero) yang diajukan PT My Indo Airlines (MYIA). Kabar penolakan PKPU oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat disampaikan langsung Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada wartawan. 

"PT Garuda Indonesia (Persero) pada hari ini (Kamis) telah menghadiri sidang putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menolak pengajuan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang oleh My Indo Airlines selaku kreditur," kata Irfan, Kamis (21/10/2021). 

Setelah putusan tersebut, perusahaan penerbangan pelat merah itu akan tetap fokus pada upaya restrukturisasi kewajiban usaha dan operasinya. Bahkan, menjamin operasi penerbangan untuk angkutan penumpang dan kargo berjalan normal.

Untuk diketahui, putusan sidang PKPU menentukan nasib pembayaran utang Garuda Indonesia terhadap MYIA. Sebelumnya, MYIA mengajukan gugatan karena Garuda Indonesia menunggak pembayaran sejumlah kewajibannya terhadap perusahaan.

Menanggapi gugatan tersebut, manajemen Garuda langsung menunjuk konsultan hukum Assegaf Hamzah & Partners untuk mengawal perkara tersebut. Garuda mengaku belum ada dampak terhadap kegiatan operasional perusahaan sejak gugatan dilayangkan. 

BUMN penerbangan ini juga mencatat tidak ada informasi atau kejadian penting yang bersifat material, yang belum diungkapkan kepada publik. Perusahaan juga senantiasa memperhatikan peraturan di bidang pasar modal apabila terdapat informasi atau kejadian penting yang material yang mempengaruhi harga saham di pasar modal Indonesia.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: