Mengenal Cikal Bakal Nissan Juke, Begini Perubahan Desainnya Selama 10 Tahun

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:30 WIB
Mengenal Cikal Bakal Nissan Juke, Begini Perubahan Desainnya Selama 10 Tahun

Sejak generasi pertama dikenalkan, Nissan Juke telah mencetak penjualan lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia. (Foto: Carscoops/Nissan)

TOKYO, iNews.id - Salah satu kendaraan Nissan yang fenomenal adalah Nissan Juke. Ya, mobil ini memiliki desain berbeda dari model kendaraan crossover lainnya.

Meski di Indonesia mobil ini sudah disuntik mati (discountinue), popularitas Nissan Juke diakui pecinta otomotif duania. Crossover subkompak tersebut kini sudah berusia 10 tahun. Sejak generasi pertama mobil ini telah mencetak penjualan lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (18/10/2020), cikal bakal Juke generasi pertama adalah Qazana Concept pada 2009, sebuah studi bergaya berani dengan banyak lekukan yang tidak terlihat seperti Qashqai (dan lebih besar).

“Suatu hari saya berada di kereta dan ingat pernah melihat seorang pria muda bertopi datar dengan tengkorak berlian di atasnya, kaus bling, jaket bergaris-garis, dan sepatu kets,” kata Desainer Eksterior Senior Nissan Design Europe, Matthew Weaver saat itu, yang sekarang menjadi Wakil Presiden divisi tersebut. 

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua